saco-indonesia.com, Even jazz di tanah air saat ini memang relatif telah menjamur dari tahun ke tahun. Itulah yang membuat Mus Mujiono itu berpendapat bahwa apresiasi masyarakat dan pertumbuhan jazz yang sangat tinggi. Bahkan menurut Mus Mujiono, Indonesia lebih berkembang daripada Eropa.

"Saya banyakan off air. Karena event jazz di Indonesia sangat tinggi, banyak sekali bahkan. Tak hanya di Jakarta," kata Mus saat dijumpai di Jak Jazz 2013 hari kedua, Istora Senayan, Jakarta Pusat.

"Pertumbuhan kita lebih besar dari Eropa, setiap kota di Indonesia telah mempunyai event jazz yang profesional, kita juga bisa tahu musisi kita lagi pesat majunya," lanjutnya.

Mus pun juga sangat bersyukur telah memiliki banyak event musik, khususnya jazz. Di situ banyak sekali bermunculan talenta talenta muda yang tidak canggung lagi ketika berkolaborasi dengan senior.

"Event seperti itu diharapkan dapat memacu industri musik Indonesia. Dengan ada event, bagus sekali karena kita juga bisa lihat beberapa musisi jazz muda yang bermunculan saat ini semua instrumen di munculkan," tukasnya.

Editor : dian sukmawati
Sumber : kapanlagi.com

PERTUMBUHAN MUSIK JAZZ DI INDONESIA LEBIH BESAR

Artikel lainnya »