saco-indonesia.com, Empat anggota komplotan bandit spesialis pencuri di rumah kosong (rumsong) telah dibekuk oleh aparat Jatanras Polda Metro Jaya. Kawanan ini telah ditangkap sehari setelah beraksi di sebuah rumah mewah di kawasan Cilandak pada 13 Desember 2013 lalu.

Mereka yang telah dibekuk adalah S, Y, H dan T.  Korban yang bernama Laila Jafar juga sedang tidak berada di rumah. Dari sinilah modus mereka untuk dapat mencuri. ”Kalau ada orangnya bertanya dengan alasan cari alamat, kalau tidak ada langsung dibobol,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto.

Dalam pembobolan rumah Laila, empat pencuri ini telah mendapatkan uang tunai Rp25 juta, telepon genggam serta sejumlah perhiasan. Rikwanto telah mengatakan, polisi juga sudah mengendus tindakan mereka dan keempatnya langsung ditangkap di rumahnya masing-masing.”Jadi uang curian belum sempat dibagikan,” katanya.

Dikatakan Rikwanto juga menjelaskan, para pelaku pencurian rumah kosong ini juga tidak selalu mendapatkan hasil curiannya. Mereka juga tidak memiliki insting mengetahui apakah ada harta di dalam rumah tersebut.  Mereka cuma hanya bisa membobol rumah dan mengambil barang yang dinilai berharga. Dari perbuatan ini, keempatnya telah diancam dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman tujuh tahun penjara.


Editor : Dian Sukmawati

KAWANAN SPESIALIS RUMSONG TELAH DIBEKUK OLEH POLISI

Artikel lainnya »