saco-indonesia.com, Jelang akhir tahun 2013, Real Madrid ternyata telah berhasil meraih satu lagi catatan yang cukup membanggakan. Klub yang berjuluk Los Blancos itu resmi telah memiliki duet tertajam di antara kontestan La Liga lainnya di 12 bulan belakangan.

Karin Benzema dan Cristiano Ronaldo, dua ujung tombak utama si putih, telah menyumbangkan 53 gol untuk klubnya atau jadi yang paling produktif di sepanjang tahun 2013. Tentu saja nama yang disebut kedua telah memiliki kontribusi yang sangat dominan di angka tersebut. Ronaldo mengkreasikan tak kurang dari 38 gol. Sementara itu Benzema telah menyumbangkan 15 gol.

Duet lainnya, Lionel Messi dan Alexis Sanchez, hanya mampu menutup akun gol mereka berdua di tahun 2013 dengan jumlah 44 atau berselisih sembilan gol dari duet Ronaldo-Benzema. La Pulga telah mencetak 28 gol sementara Sacnchez membukukan tak kurang dari 16 gol.

Berada di tempat ketiga, adalah duet milik Atletico Madrid. David Villa dan Diego Costa hingga saat ini sudah memiliki 40 gol. Eks Barca telah menyumbang 13 di antaranya, sementara itu 27 sisanya dibuat atas nama Costa.


Editor : Dian Sukmawati

RONALDO KANGKANGI MESSI

Artikel lainnya »