Jual senjata beladiri Double Stick Ruyung Nunchaku Murah Berkualitas

saco-indonesia.com, Kepolisian Daerah Jawa Tengah (Polda Jateng) akan menerjunkan sebanyak 11.554 polisi di seluruh wilayah provinsi ini untuk bisa mengamankan selama perayaan Hari Natal dan pergantian tahun berlangsung.

"Ada sebanyak 11.554 personel ditambah sekitar 1.500 anggota TNI serta dukungan instansi terkait lainnya," kata Kapolda Jateng Irjen Pol Dwi Priyatno usai gelar pasukan Operasi Lilin Candi 2013 yang dipimpin Gubernur Jateng Ganjar Pranowo di Kawasan Simpang Lima, Kota Semarang, Jawa Tengah Senin(23/12).

Seluruh polres yang ada di bawah Polda Jateng juga diminta menyiapkan pos pengamanan di objek-objek vital yang dinilai perlu pengamanan dan rawan tindak kejahatan.

"Kami juga minta masyarakat agar tetap mewaspadai kejahatan konvensional yang mungkin terjadi selama Natal hingga pergantian tahun," ungkapnya.

Polda Jateng, lanjut Dwi Priyatno juga sudah siap untuk dapat mengantisipasi kemungkinan terjadi aksi teror yang dilakukan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab selama perayaan natal dan tahun baru 2014.

"Kami akan ikuti terus perkembangannya. Selain itu, masyarakat juga kami minta agar aktif melaporkan jika ada hal-hal yang mencurigakan," lanjutnya.

Sementara itu, secara nasional jumlah personel yang diterjunkan untuk pengamanan perayaan Natal dan pergantian tahun mencapai 92 ribu polisi.

"Selain itu juga telah disiapkan 1.962 pos pengamanan yang tersebar di seluruh daerah yang tersebar di Indonesia," imbunya.


Editor : Dian Sukmawati

11554 POLISI AKAN DITERJUNKAN UNTUK MENGAMANKAN NATAL DAN TAHUN BARU

Artikel lainnya »