Dua tahun buron, satu lagi pelaku pembunuh Tan Hari Tantono alias Ayung, bos PT Sanex Steel, telah dibekuk polisi . Pria paruh baya asal Medan ini telah disergap aparat Jatanras Polda Metro Jaya di tengah jalan di depan Kantor Golkar, Jalan Pegangsaan Barat, Jakpus, pada Selasa (11/3) kemarin malam.

Kepada polisi tersangka Taufik Marbun yang berusia 56 tahun , juga mengaku setelah terlibat dalam kasus pembunuhan yang berlangsung pada Januari 2012 silam itu dirinya tetap berada di seputaran Jakarta. “Pengakuannya selama ini dia tidak pernah ke luar kota, hanya di sekitaran Jakarta saja,” kata Kabsubdit Jatanras Polda Metro Jaya AKBP Herry Heryawan, Rabu (12/3).

Dijelaskan Herry, tindakan itu dilakukan lantaran pria warga Perumahan Taman Elok, Blok G, Pondok Ungu ini adalah tulang punggung keluarganya. “Dia bekerja sebagai pelatih taekwondo,” ujarnya.

Taufik terlibat pembunuhan Ayung bersama sejumlah pelaku lain di Swiss Belhotel, Jakpus, Pada 27 Januari 2012 lalu. Dalam penyelidikan tersebut polisi telah berhasil meringkus beberapa pelaku termasuk dalam pembunuhan itu yakni John Refra alias John Kei yang kini ditahan di LP Nusakambangan, Jawa Tengah.

Anak Buah John Kei, Pembunuh Bos Sanex Dibekuk

Artikel lainnya »